Wisata Kuliner Khas di Yogyakarta

Posted on

Siapa sih diantara Anda semuanya yang bisa menampik pesona kota Yogyakarta ini? Kota yang hingga sata ini tetap mempertahankan budaya Jawa di tengah modernitas dunia tersebut selalu memiliki tempat teristimewa di hati para wisatawannya. Bai Anda sudah pernah berkunjung ke kota Sang Sultan ini pastinya tetap mempunyai harapan untuk bisa berkunjung kembali.

Sadar akan potensi yang dimiliki, Yogyakarta makin mempercantik dan memperindah kotanya dengan terus menambahkan jumlah tempat wisata. Tidak hanya tempat wisata alam dan budayanya saja, tetapi Yogyakarta juga mampu menarik perhatian dengan kulinernya yang sangat menggugah. Agar tidak bingung mencari tempat istimewa untuk bersantap di kota yang istimewa satu ini, berikut beberapa tempat wisata kuliner khas di Yogyakarta yang kami rekomendasikan untuk Anda.

Baca Juga:   Wisata Kuliner Khas Demak

Wisata kuliner khas di Yogyakarta

Angkringan lik man

Angkringan yang satu ini bukan istilah asing di Yogyakarta. Angkirngan ini tidk hanya jadi tempat wisata kuliner khas di Yogyakarta, tetapi juga menjadi sebuah budya. Di angkringan tersebut masyarakat bisa berkumpul dan juga berbincang mengenai apa saja. Angkringan mudah sekali Anda temukan di Yogyakarta, tetapi ada satu angkringan yang paling istimewa di Yogyakarta, yakni angkringan lik man.

Gudeg pawon

Jika berbicara tentang wisata kuliner khas di Yogyakarta, sepertinya tidak lengkap jika masih belum menyebut gudeg. Ya, gudeg sudah jadi kuliner wajib coba bila Anda berkunjung ke kota Yogykarta. Kuliner yang dibuat dari daging nangka muda satu ini banyak sekali ditemui di tempat makan yang ada di seluruh pelosok Yogyakarta. Bila Anda ingin menikmati gudeg di tempat yang berbeda dan pastinya juga memiliki citra rasa yang berbeda pula, datang saja ke gudeg pawon.

Baca Juga:   Wisata Kuliner Khas Blora

Nasi goreng beringharjo

Nasi goreng memang bisa saja Anda temukan di mana saja dengan mudahnya, akan tetapi tidak ada yang salah untuk mencicipi nasi goreng paling istimewa dari kota pelajar satu ini. Tempat wisata kuliner khas di Yogyakarta ini sudah berdiri sejak tahun 1960 lalu dan hingga sekarang rsa dari nasi gorengnya tidak berubah sebab memang menggunakan resep lama yang masih terjaga. Di sini Anda bisa memesan nasi goreng ayam atau pun nasi goreng babi.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang wisata kuliner khas di Yogyakarta yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *